Minggu, 05 Januari 2014

contoh BPS (bidan praktik swasta) // tiazh oktaviani // STIKES 'Aisyiyah yogjakarta



RENCANA USAHA  DALAM BIDANG PELAYANAN KESEHATAN (BPS TEZET_OCTA)

Dosen Pembimbing :
Triyani Marwati

Disusun Oleh
TIAZH OKTAVIANI
201210105135

PROGRAM STUDI DIII KEBIDANAN
SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN ‘AISYIYAH YOGYAKARTA
JANUARI 2013


DAFTAR ISI
BAB I. PENDAHULUAN
1.     HALAMAN COVER...................................................................................1
2.     DAFTAR ISI ...............................................................................................2
3.     VISI DAN MISI USAHA...........................................................................3
4.     LATARBELAKANG MASALAH.............................................................3
5.     PERUMUSAN MASALAH........................................................................4
6.     TUJUAN......................................................................................................5
7.     LUARAN YANG DIHARAPKAN............................................................5
8.     KEGUNAAN..............................................................................................5
9.     GAMBARANUMUM RENCANA USAHA..............................................5
10.                        METODE PELAKSANAAN......................................................................6
11.                         TAERGET PERMASALAHAN................................................................9
12.                         PERMASALAHAN....................................................................................9
13.                        KEUANGAN...............................................................................................9
14.                         KEUNIKIAN............................................................................................10
15.                         HAMBATAN DAN KENDALA..............................................................10
16.                         PEREKRUTAN DAN PERIKLANAN ...................................................10
17.                        JADWAL KEGIATAN..............................................................................11
18.                        RANCANGAN BIAYA.............................................................................12
BAB II. PEMBAHASAN
1.    PERENCANAAN PRODUK DAN TEKNIK PENJUALAN...................13
2.    MEMBUAT JARINGAN...........................................................................14
3.    KIAT-KIAT BPS MEMBUAT LOYAL PELANGGAN..........................15
4.    RANCANGAN IKAN BPS.......................................................................15

BAB III. KESIMPULAN.....................................................................................17



BAB I
PENDAHULUAN
A.    VISI DAN MISI USAHA
1.      Visi
Bigger World Bigger Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act All About allah
2.      Misi
a.       Menerapkan senyum, salam, sapa, sentuh dan santun dalam setiap pelayanan
b.      Menciptakan suasana nyaman dalam pelayanan
c.       Memberi pelayanan sesuai keinginan palanggan
d.      Menciptakan kepercayaan dalam setiap pelayanan dan juga penanganan kepada pasien
e.       Menjelaskan penanganan sebelum akan dilakukan tindakan pelayanan kesehatan
f.       Memberikan konseling secara terbuka dan menerima saran dan juga pendapat dari pasien
g.      Memberikan konseling secara islami dan menyangkutkan bahwa setiap kesembuhan dan penyakit itu datang dari sang pencipta dan akan dikembalikan juga kepada sang pencipta.

B.     LATAR BELAKANG MASALAH
Seiring perkembangannya zaman, dan juga pengetahuan yang semakin meningkat. Banyak kebijakan dan juga peraturan yang memberikan pelayanan yang maksimal dalam setip pelayanan, tak terkecuali pad pelayanan kesehatan juga demikian.
Dalam peranannya setiap orang menuntut pemberian pelayanan kesehatan yang maksimal dari petugas kesehatan yang terkait.
Pada Januari 2014 pemerintah menerapkan BPJS hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap warga miskin termasuk ibu hamil dengan menggunakan fasilitas Jampersal. Sebagai pemeran baru yang bergerak di dalam pelayaanan kesehatan (BPS) kami ingin membangun kepercayaan masyarakat melalui praktik sebagai bidan swasta yang berkompeten dalam pelayanannya.
Masyarakaat pada umumnya menginginkan kehidupan yang disertai kesehatan yang terjamin, namun kesadaraan daalam menjaga kebersihan dan juga menjaga pola hidup kurang diperhatikan secara menyeluruh. Berangkat dari hal ini kami berusaha menggalih permasalaha yang sederhana kemudian kami akan berusaha menjadi jawaban mereka yang kurang antusias dalam dsalam menuju kehidupan yang sehatan.
BPS yang nantinya akan kami buat ini adalah BPS yang mengikuti trand daalam perkembangan zaman. Sperti dalam VISI BPS TEZET_OCTA yakni “Bigger World Bigger Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act, All About allah” bahwa salah satu bentuk penciptaan peluli lingkungan dan kesehatan masyarakat yang mulai kurang diabaaikan di dalam masyarakat.
Walau banyak disekitar kami bentuk pelayanan kesehatan seperti RSUD, RS Swasta, BPS, Puskesmas, Dokter praktik swasta, akan tetapi secara ekonomi termasuk mempunyai penghasilan dibawah UMK (Upah Minimun Kabupaten) warga masih sangatlah banyak, dan juga angka kesakitan yang cukup tinggi karena kesadaran untuk melakukan pencegahan terhadap suatu penyakit masihlah sangat rendah. Kemudian BPS TEZET_OCTA ini mencul untuk memberi jawaban bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengurangi masalah-masalah kesehatan yang terjadi pada warga masyarakat setempat.

C.    RUMUSAN MASALAH
1.      Bagaimana merencanakan produk BPS TEZET_OCTA yang akan kami lunching
2.      Bagaimana membuat jaringan distribusi
3.      Bagaimana kiat-kiat membuat loyal pelanggan
4.      Bagaimana BPS TEZET_OCTA merancanakan pembuatan periklanan

D.    TUJUAN
1.      Mampu memberi jawaban dalam setiap masalah kesehatan
2.      Mempu menjadi sahabat dan juga tempat konseling yang berkwalitas didalamnya
3.      Menyadarkan masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit dan menjaga kebersihan berikut pola hidup yang sehat
4.      Mampu mengajak masyarakat ke dalam program-program masyrakat yang tersedia
5.      Mampu menyelesaikan masalah dan selalu menyangkutkan setiap kejadian kepada sang pencipta

E.     LUARAN YANG DIHARAPKAN
Luaran yang diharapkan dalam pembuataan BPS TEZET_OCTA ini yakni pembuatan usaha kewirausahaan dalam bidang jasa kesehatan dan juga konseling kesehatan.

F.     KEGUNAAN
Manfaat yang dapat diperoleh dari BPS TEZET_OCTA ini diantaranya adalah :
1.      Dapat memberikan kemudahan fasilitas kesehatan bagi para ibu dan bayinya yang kurang mampu
2.      Memberikan kemudahan dalam akses lini awal dalam mencapai kesehatan yang bekwalitas.
3.      Menjadi sahabat dan teman konsultasi andalan
4.      Menjadi BPS yang pertama kali didatngi oleh setiap pasien.
5.      Menjadikan setiap pasien atau pelanggan sadar akn pentingnya kesehatan dan kemudian disangkutkan kepada sang penciptanya.

G.    GAMBARAN UMUM RENCANA USAHA
Gambaran umum tentan usaha BPS TEZET_OCTA yang akan kami buat ini iyalah memanfaatkan masyarakaat yang semakin maju, yang keinginannya mengenai pelayanan yang ramah dan berkwalitas dalam setiap pelayanan kesehatan namun mereka enggak memeriksakan keadaan kesehatan sedini mungkin bahkan sedikit acuh dengan pola hidup yang sangat tidak terjamin. Berangkat dari situ kami hadir daan membawa serta masyarakat yang kurang memperhatikan kesehatan seakan bukan kebutuhan secara utama.
Kami disini menggandeng pemerintah dan juga dinas kesehatan. Mengenai dana sejat BPJS sehingga kami mengusulkan masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan haknya dalam pelayanan kesehatan sehingga kami akan menyebarkan informasi yang menyeluruh dalam setiap warga yang betul-betul membutuhkan.
Perlu kita ketahui, BPS TEZET_OCTA ini, selain bekerjasama dengan pemerintah kami juga bekerjasama dengan komunitas lainnya yang bergerak di dunia kesehatan, contoh yang sudah kami gandeng yakni BKKBN, dinas sosial kemasyarakatan, menjalin ormas mahasiswa dan LSM yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan di masyarakat.
Kami juga mengembangkan pelayanan dor too dor. Dan juga pelayanan konseling secara menyeluruh. Sehingga para masyarakat memilih mana BPS yang bisa mereka andalkan atau yang bisa direkomendasikan.

H.    METODE PELAKSANAAN
Dalam metode pelaksananan membuka BPS ini kami akan survei lapangan dan juga mencai apa yang masyarakan umum butuh kan. Yakni pelayanan yang mereka ingin kan, dan mereka impikan untuk mempercayakan pelayanan kesehatan secara menyeluruh.
Dari pelayanan yang akan kami muat di BPS diantaranya pelayanan :
1.      Persalinan
2.      Ibu nifas
3.      Keluarga berancana
4.      Konseling
5.      Bayi balita
6.      imunisasi
Untuk menjelaskan ke 6 hal tersebut kami akan mencoba untuk menjelaskan secara terperinci.
1.         Persalinan
Persalinan dalam penanganan yang akan kami lakukan disini, kami akan selalu memperhitungkan kenyamanan dalam penanganan persalinan pada BPS TEZET_OCTA ini seperti misi yang telah kami canangkan “Bigger World Bigger Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act All About allah”. Dan sebagai gambaran umum yang ada dalam BPS kami dalam pelayanan persalinan ini kami akan mengutamakn kenyamanan pasien.
Dari segi tatanan kamar kami menata suasanan di rumah, pelayanan bidan dalam menolong persalinan wajhib menerapkan senyum, sapa, salam, sentuh dan sopan, mereka juga menggunakan baju yang tidak berbau seperti tenaga medis jadi setiap orang yang ditolong persalinan seakan seperti teman dan orang yang bisa dipercaya dalam pelayanan yang tidak spaneng sehingga pasien tidak mengalami stres dalam persalinannya, kami juga memberi sntuhan harmoni lembut musik “baby spa” agar pasien akan rileks dalam persalinan, selain itu lilin aroma terapi juga akan selalu menyala di depan pintu masuk sehingga menciptakan suasanan alam.
Setiap kelahiran kami akan menyucapkan selamat dan memberi dukungan secara menyenangkan kepada si-ibu sehingga ibu merasa bangga atas kelahiran yang baru saja dipertaruhkan.
2.         Ibu nifas
Pelayanan ibu nifas yang akan BPS TEZET_OCTA berikan disini kunjungan ibu nifas hari 1-6 jam, 1-6 hari, 1-6 minggu dengan pelayanan secara holistik yakni fisik, psikologi, sosial masyarakat dan spiritual. Yang kami kemas secara unik dalam setiap penanganannya.
3.         Keluarga berencana
Pelayanan keluarga berencana pada BPS TEZET_OCTA ini kami melayani segalamacam konseling dari konseling remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas dan ibu menyusui, balita dan juga anak.
Program keluarga berencana juga kami bekerja sama dengan pihak BKKBN sehingga segala macam bentuk alat kontrasepsi kami disini kami turut serta dalam pelayanannya seperti :
a.       KB hormonal
b.      KB non hormonaal
c.       KB moderen
d.      KB patn atau selamanya
Dari pelayanan KB menyeluruh ini harapan kami dari BPS TEZET_OCTA perannya di masyarakan akan menyeluruh sehingga pasien yang akan datang ke BPS TEZET_OCTA ini akan merasa kebutuhannya terpenuhi, dan keinginan nya semua bisa terjawab.
4.         Konseling
Konseling yang berada pada BPS TEZET_OCTA ini mengacu pada VISI BPS bahwa “Bigger World Bigger Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act All About allah” disini sudaah sangat jelas, kami melayani tidaak akan setenga kerja. Menyeluru dengan sistem Holistik.
Target kami dalam pelayanan konseling ini :
a.       Remaja
b.      Calon pengantin
c.       Ibu persalinan
d.      Ibu nifas dan menyusui
e.       Keluarga berencana
f.       Menopous
g.      Bayi balita
h.      Dan juga imunisasi
Konseling ini kami layani setiap saat dalam jam kerja atau kami layani melalui jejaring sosial dan via chat pribadi atau via telpon laayanan geratis dari anggota BPS TEZET_OCTA yang sudah kami tugaskan.
5.         Bayi balita
Pelayanan bayi balita yang kami tawaran disini yakni balita sakit, seperti demam, diare, batuk, pilek. Dan juga penyakit yang sewajarnya apabila terjadi kegawat daruratkan kami segera akan merujuk pasien ke RSUD, atau RS swasta terdekat.
6.         Imunisasi
Pelayanan imunisasi yang kami sediakan di BPS TEZET_OCTA yakni diantaranya imunisasi bayi balita, TT, dan lain sebagainya. Dan imunisasi ini kami juga menyertakan persetujuan dalam setip pemberiannya, sehingga pasien yang kami hadapkan atau kami layani dalam pemberian imunisasi tidak merasa kaget dan asing dalam pemberiannya. Konseling juga akan kami sertakan dalam pemberian ini.

I.       TARGET PEMASARAN
Target pemasaran yang kami tawarkan  ialah semua kalangan baik kalangan menengah ke atas maupun kalangan mengengah ke bawah. Karena disini kami dari BPS TEZET_OCTA mencanangkan semua orang yang hidup mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkwalitas dan menyeluruh dengan maksimal dalam setiap pelayanban yang diberikannya.

J.      KEUNGGULAN
Keunggulan BPS TEZET_OCTA dengan yang lain yakni kami menawarkan pelayanan yang berbeda dengan yang lainnya karena kami sadar dalam pelayanan kami sangat mengutaamakan semua pasien khususnya ibu dan bayi. Dan juga pelayanan persalinan yang ber kwalitas.
Dalam pelayanannya, kami juga tidak memandang kalangan menengah ke atas dan juga kalangan menengah ke bawah. Kami disini selalu mementingkan kwalitas pelayanan persalinan. Karena kami disini dalam pelayanan nya sudah dibantu dana sehat dari segala macam peraturan pemerintah seperti BPJS jadi kami tidak memberatkan pasien mana yang akan kami layani di BPS tersebut.
Pelayanan yang kami berikan juga berbeda dengan BPS yang lainnya. Karena dari segi pelayanan dan tampilan berikut fasilitas yang kami tawarkan juga sangat berbeda dengan BPS lainnya.

K.    KEUNIKAN
Keunikan yang kami tawarkan dari pelayaanan kesehatan di BPS TEZET_OCTA ini diantaranya adalah pelayanan yang bersahabat petugas yang ada di dalam BPS tidak menggunakan seragam yang mengerikan. Dan juga fasilita yang tersedia seperti fasilitas ruangan, pelayanan dan juga pemberian konseling sangatlah berbeda dngan yang lainnya.

L.     HAMBATAN / KENDALA
Hambatan dan kendala, yang di dapat saat mendirikan BPS TEZET_OCTA ini diantaranya saingan dengan BPS lainnya yang sama-sama berada di dalam lingkungan setempat, dan juga banyaknyaa dokter yang membuka praktk secara pribadi. Berikut tempat yang kami pilih juga akses ke RSUD dan RS swasta juga dekat, sehingga ini menjadi PR tersendiri untuk para pelayan kesehatan di BPS kami.

M.   PEREKRUTAN
Perekrutan pelayan kesehatan di BPS TEZET_OCTA ini juga sangat kami perhtikan dalam pelaynan yang akan kami berikan. Karenan banyak nya pelayanan kesehatan yang sudah ada menjadikan kami berpikir 2 kali untuk merekrut tenaga yang kompeten demi kelangsungan pelayanan kesahatan.
Yang harus kami perhaikan dalam perekrurtan bidan yang ada yakni persyrata yang kami anjurkan :
a.       Wanita usia 24 - 35 tahun
b.      Lulusan DIII Kebidanan dengan kampus terakreditasi B/A
c.       Memiliki IPK minimal 3,00
d.      Memiliki semangat kerja yang tinggi
e.       Jujur, sopan dan disiplin
f.       Senang dengan bayi dan balita
g.      Terampil
h.      Berpenampilan menarik
i.        Beragama islam
j.        Memiliki sertifikat anggota aktif pada kampus atau anggota diluarkampus
k.      Pernah mengikuti keorganisasian.
Namun dalam perekrutan ini kami juga akan melakukan seleksi dalam pengambilan keputusan tenaga lulusan yang bekerja di BPS kami. Karena pelayanan ini sangkutannya dengan tanggungjawab nyawa, kesehatan dan pelayanan yang menyeluruh yang di bahas dalam VISI BPS yang kami buat ini.
N.    JADWAL KEGIATAN
Hari
Agenda kegiatan
Waktu pelayanan
Keterangan
Senin
1.      Persalinan
2.      Ibu nifas
3.      Keluarga berancana
4.      Konseling
5.      Bayi balita
6.      imunisasi
1. 08.00 – 12.00
2. 12.00 – 14.00 (piket)
3. 14.00 – 19.00 (petugas lembur)
Bisa booking sebelum datang all waitress
Selasa
1.      Persalinan
2.      Ibu nifas
3.      Keluarga berancana
4.      Konseling
5.      Bayi balita
6.      imunisasi
1. 08.00 – 12.00
2. 12.00 – 14.00 (piket)
3. 14.00 – 19.00 (petugas lembur)
Bisa booking sebelum datang all waitress
Rabu
1.      Persalinan
2.      Ibu nifas
3.      Keluarga berancana
4.      Konseling
5.      Bayi balita
6.      imunisasi
1. 08.00 – 12.00
2. 12.00 – 14.00 (piket)
3. 14.00 – 19.00 (petugas lembur)
Bisa booking sebelum datang all waitress
Kamis
1.      Persalinan
2.      Ibu nifas
3.      Keluarga berancana
4.      Konseling
5.      Bayi balita
6.      imunisasi
1. 08.00 – 12.00
2. 12.00 – 14.00 (piket)
3. 14.00 – 19.00 (petugas lembur)
Bisa booking sebelum datang all waitress
Jum’at
1.      Persalinan
2.      Ibu nifas
3.      Keluarga berancana
4.      Konseling
5.      Bayi balita
6.      imunisasi
1. 08.00 – 12.00
2. 12.00 – 14.00 (piket)
3. 14.00 – 19.00 (petugas lembur)
Bisa booking sebelum datang all waitress
Sabtu dan minggu kami bebas layanan umum namun kami menerima persalinan.

O.    PERKIRAAN RANCANGAN BIAYA
Rancangan biaya yaang kami anggaran daalam pembuatan BPS TEZET_OCTA ini kurang lebih Rp. 370.000.000,- dalam anggaran ini sudah kami pekapitulasi untuk segala macam peralatan dan juga desin interior di dalam BPS.

BAB II
PEMBAHASAN
5.      PERENCANAAN PRODUK DAN TEKNIK PENJUALAN
Dalam perencanaan produk dan teknik penjualaan jasa kepada masyaaraakat ini akan sangat berbeda dengan yang lainnya seperti kita ketahui PBS TEZET_OCTA ini mengusung nuansa baru yang berbeda dengan yang lainya, dikarenakan seiring nya perkembangan teknologi dan juga pengetahuan para ibu dan juga masyarakat umum mengenai dunia kesehatan. Dengan adanya peran internet keinginan tahuan mengenai kesehatan sangatlah luas dan juga mudah sekali untuk didapat info semacam ini.
Dan juga persaingan sesama BPS yang ada, berikut akses yang mudah menuju RSUD maupun RS swasta. Hal ini yang menghambat teknik periklanan kami.
Mengaca dari itu semua BPS TEZET_OCTA dengan interior dan fasilitas pelyanan terpadu hadir memberi jawaban kemada masyarakat pada umumnya.
Teknik kami dengan cara memasarkan lewat brosur, online, baliho dan juga jasa on call. Disamping itu kami juga menawarkan konsultasi yang on 24 jam.melalui jejaring sosial yang bersifat resmi.
Prodak yang kaami tawarkan disini seperti BPS pada umumnya pelayanan  persalinan, nifas dan menyusui, bayi dan balita, imunisasi dan konseling. Yang membedakan prosedur yang kami permudah unuk warga yang kurang mampu akan kami anjurkan mengenakan jampersal atau kami daftarkan ke BPJS apabila belum terdaftar. Pelayanan yang kami tawarkan ini pasti lah orang akan tertarik dan juga memilih PBS kami. Namun, kami tidak pernah menganggap BPS dan juga dokterpraktik mandiri bahkan RSUD atau RS swasta, justru kami menggandeng jasa-jasa kesehatan lain untuk menjanlin kolaborasi yang utuh.
Mampu menjadi pendengar yang utuh, kemudian menerima kritikan maupun saran itu kunci utama dalam memperkenalkan PBS kami dan juga pemasaran yaang sangaat ampuh. Karena kita sadar kesehatan masyaarakat sangatlah penting, disini. Bukan masalah loyalti yang kita daapati.

6.      MEMBUAT JARINGAN
Jaringan yang kami buat di BPS TEZET_OCTA ini akan berbeda dengan yang laainnya karena kami membuat dasar yang baaik pada awal mulanya.
Yang pertama kami membuat jaringan kerjasama dengan pihak dinas kesehatan. Karena hal ini sangatlah penting bagi keterjaminannya kesehatan yang terjamin di pemerintah. Sehingga akses untuk pengajuan dana sehat dan sebagainya akan dipermudah.
Ke dua, bekerja sama dengan anggota profesi yakni IBI (ikatan bidan indonesia) sehingga peranan kami dilindungi dan dibela oleh anggota satu profesi.
Yang ketiga, kami menjalin kerjasama dengan dinas-dinas terkait seperti dinas sosial dinas masyarakat dan juga kerjasama dengan BKKBN maupun dengan organisasi kampus, sekolah dan LSM yang bergerak dibidang kesehatan.
Kselain itu semua kami juga membina kader di masyarakat sehingga, masyarakat pun bisa menilai mana yang bisa mereka anjurkan pertama kali apabila kami terbuka dalam pelayanan ini.
Kunci utama dalam kepercayaan yang kami bangun disini adalah menjaga rahasia. PBS TEZET_OCTA baik kader maupun pihak terkait yang bkerja disini akan slalu memperhatikan kerasasiaan setiap pasien sehingga mereka yang menggantungkan kepercayaan kepada kami akan selalu kami jaga kepercayaannya.
Jaringan yang kokoh, juga akan memperkaya khasanah kami. Kerja sama dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga kami lakukan karena kami sadar pentingnya dukungan tokoh masyarakat akan sangat membantu dalaam penanganan kesehatn secara menyeluruh.

7.      KIAT-KIAT BPS MEMBUAT LOYAL PELANGGAN
Kiat-kiat kami dalam membangun PBS ini sama seperti dengan misi utama kami yakni :
a.       Menerapkan senyum, salam, sapa, sentuh dan santun dalam setiap pelayanan
b.      Menciptakan suasana nyaman dalam pelayanan
c.       Memberi pelayanan sesuai keinginan palanggan
d.      Menciptakan kepercayaan dalam setiap pelayanan dan juga penanganan kepada pasien
e.       Menjelaskan penanganan sebelum akan dilakukan tindakan pelayanan kesehatan
f.       Memberikan konseling secara terbuka dan menerima saran dan juga pendapat dari pasien
g.      Memberikan konseling secara islami dan menyangkutkan bahwa setiap kesembuhan dan penyakit itu datang dari sang pencipta dan akan dikembalikan juga kepada sang pencipta.
Dan yang terpenting kami juga tidak membedakan antara semua pasien yang dataang ke BPS TEZET_OCTA ini.

8.      RANCANGAN IKLAN BPS
Rancangan iklan untuk BPS TEZET_OCTA itu sendiri sesuai dengan VISI kami yakni “Bigger World Bigger Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act All About allah” meninjau dari ini semua kami perencanaan nya iklan juga menyeluruh, Pemasaran akan kami lakukan dengan cara memasarkan lewat brosur, online, baliho dan juga jasa on call.
Terkadang kami juga akan turun langsung ke lapangan untuk mempromosikan BPS TEZET_OCTA sehingga kami dapat mensurvei langsung minat masyarakat pada pelayanan kesehatan yang kami tawarkan.
Untuk jasa yang kami gunakan kami akan menyebarkan brosur kepada para calon customer kami, dan juga kami akan memasang baliho yang besar supaya para customer lebih tertarik dengan jasa kami, selain itu metode online dan juga on call berperan penting dalam periklanan kami karena kami menyediakan jasa informasi online, panggilan online dan juga oncall sehingga memudahkan para cutomer untuk menikmati jasa kam dalam hal konsultasi.
Hal ini merupakan peluang keuntungan yang besar dan akan memikat para warga dan masyaraakat umum dalam pelayanan kesehatan yang kami tawarkan.





















BAB III
KESIMPULAN

Kami disini akan menciptakan brain baru dalam pelayanan kesehatan dalam bentuk PBS. BPS yang kami tawarkan kepada masyarakat umum yakni BPS TEZET_OCTA dengan tampilan dan gaya pelayanan yang berbeda, meninggikan pelayanan yang kami tawarkan. Dengan VISI “Bigger World Bigger Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act All About allah” kami beraangkat dari situ. Menjunjung pelayanan yang holistik adalah suatu peranan utama yang kami tawarkan kemada masyarakat. Sehingga masyarakat yang akan menilai sendiri bagaimana kinerja kami dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Keterbukaan dalam menerima kritik dan saran juga menjadi kajian utama dalam PBS TEZET_OCTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar