RENCANA USAHA DALAM BIDANG
PELAYANAN KESEHATAN (BPS TEZET_OCTA)
Dosen
Pembimbing :
Triyani
Marwati
TIAZH
OKTAVIANI
201210105135
PROGRAM STUDI DIII KEBIDANAN
SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN ‘AISYIYAH YOGYAKARTA
JANUARI 2013
DAFTAR ISI
BAB I. PENDAHULUAN
1. HALAMAN COVER...................................................................................1
2. DAFTAR ISI ...............................................................................................2
3. VISI DAN MISI
USAHA...........................................................................3
4. LATARBELAKANG
MASALAH.............................................................3
5. PERUMUSAN
MASALAH........................................................................4
6. TUJUAN......................................................................................................5
7. LUARAN YANG
DIHARAPKAN............................................................5
8. KEGUNAAN..............................................................................................5
9. GAMBARANUMUM
RENCANA USAHA..............................................5
10.
METODE PELAKSANAAN......................................................................6
11.
TAERGET
PERMASALAHAN................................................................9
12.
PERMASALAHAN....................................................................................9
13.
KEUANGAN...............................................................................................9
14.
KEUNIKIAN............................................................................................10
15.
HAMBATAN
DAN KENDALA..............................................................10
16.
PEREKRUTAN
DAN PERIKLANAN ...................................................10
17.
JADWAL KEGIATAN..............................................................................11
18.
RANCANGAN BIAYA.............................................................................12
BAB II. PEMBAHASAN
1. PERENCANAAN
PRODUK DAN TEKNIK PENJUALAN...................13
2. MEMBUAT JARINGAN...........................................................................14
3. KIAT-KIAT BPS MEMBUAT LOYAL
PELANGGAN..........................15
4. RANCANGAN IKAN BPS.......................................................................15
BAB III.
KESIMPULAN.....................................................................................17
BAB I
PENDAHULUAN
A.
VISI DAN MISI USAHA
1.
Visi
“Bigger World Bigger Dream Bigger
Pation Bigger believe bigger Act All About allah”
2.
Misi
a.
Menerapkan senyum, salam, sapa, sentuh dan santun dalam
setiap pelayanan
b.
Menciptakan suasana nyaman dalam pelayanan
c.
Memberi pelayanan sesuai keinginan palanggan
d.
Menciptakan kepercayaan dalam setiap pelayanan dan juga
penanganan kepada pasien
e.
Menjelaskan penanganan sebelum akan dilakukan tindakan
pelayanan kesehatan
f.
Memberikan konseling secara terbuka dan menerima saran dan
juga pendapat dari pasien
g.
Memberikan konseling secara islami dan menyangkutkan bahwa
setiap kesembuhan dan penyakit itu datang dari sang pencipta dan akan
dikembalikan juga kepada sang pencipta.
B.
LATAR BELAKANG MASALAH
Seiring perkembangannya
zaman, dan juga pengetahuan yang semakin meningkat. Banyak kebijakan dan juga
peraturan yang memberikan pelayanan yang maksimal dalam setip pelayanan, tak
terkecuali pad pelayanan kesehatan juga demikian.
Dalam peranannya setiap
orang menuntut pemberian pelayanan kesehatan yang maksimal dari petugas
kesehatan yang terkait.
Pada Januari 2014 pemerintah
menerapkan BPJS hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah
terhadap warga miskin termasuk ibu hamil dengan menggunakan fasilitas
Jampersal. Sebagai pemeran baru yang bergerak di dalam pelayaanan kesehatan
(BPS) kami ingin membangun kepercayaan masyarakat melalui praktik sebagai bidan
swasta yang berkompeten dalam pelayanannya.
Masyarakaat pada umumnya
menginginkan kehidupan yang disertai kesehatan yang terjamin, namun kesadaraan
daalam menjaga kebersihan dan juga menjaga pola hidup kurang diperhatikan
secara menyeluruh. Berangkat dari hal ini kami berusaha menggalih permasalaha
yang sederhana kemudian kami akan berusaha menjadi jawaban mereka yang kurang
antusias dalam dsalam menuju kehidupan yang sehatan.
BPS yang nantinya akan kami buat
ini adalah BPS yang mengikuti trand daalam perkembangan zaman. Sperti dalam
VISI BPS TEZET_OCTA yakni “Bigger World Bigger
Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act, All About allah” bahwa salah satu bentuk
penciptaan peluli lingkungan dan kesehatan masyarakat yang mulai kurang
diabaaikan di dalam masyarakat.
Walau banyak disekitar kami
bentuk pelayanan kesehatan seperti RSUD, RS Swasta, BPS, Puskesmas, Dokter
praktik swasta, akan tetapi secara ekonomi termasuk mempunyai penghasilan dibawah
UMK (Upah Minimun Kabupaten) warga masih sangatlah banyak, dan juga angka
kesakitan yang cukup tinggi karena kesadaran untuk melakukan pencegahan
terhadap suatu penyakit masihlah sangat rendah. Kemudian BPS TEZET_OCTA ini
mencul untuk memberi jawaban bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengurangi
masalah-masalah kesehatan yang terjadi pada warga masyarakat setempat.
C.
RUMUSAN MASALAH
1.
Bagaimana merencanakan produk BPS TEZET_OCTA yang akan kami
lunching
2.
Bagaimana membuat jaringan distribusi
3.
Bagaimana kiat-kiat membuat loyal pelanggan
4.
Bagaimana BPS TEZET_OCTA merancanakan pembuatan periklanan
D.
TUJUAN
1.
Mampu memberi jawaban dalam setiap masalah kesehatan
2.
Mempu menjadi sahabat dan juga tempat konseling yang
berkwalitas didalamnya
3.
Menyadarkan masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit
dan menjaga kebersihan berikut pola hidup yang sehat
4.
Mampu mengajak masyarakat ke dalam program-program masyrakat
yang tersedia
5.
Mampu menyelesaikan masalah dan selalu menyangkutkan setiap
kejadian kepada sang pencipta
E.
LUARAN YANG DIHARAPKAN
Luaran
yang diharapkan dalam pembuataan BPS TEZET_OCTA ini yakni pembuatan usaha
kewirausahaan dalam bidang jasa kesehatan dan juga konseling kesehatan.
F.
KEGUNAAN
Manfaat yang dapat diperoleh
dari BPS TEZET_OCTA ini diantaranya adalah :
1.
Dapat memberikan kemudahan fasilitas kesehatan bagi para ibu
dan bayinya yang kurang mampu
2.
Memberikan kemudahan dalam akses lini awal dalam
mencapai kesehatan yang bekwalitas.
3.
Menjadi sahabat dan teman konsultasi andalan
4.
Menjadi BPS yang pertama kali didatngi oleh setiap pasien.
5.
Menjadikan setiap pasien atau pelanggan sadar akn pentingnya
kesehatan dan kemudian disangkutkan kepada sang penciptanya.
G.
GAMBARAN UMUM RENCANA USAHA
Gambaran umum tentan usaha
BPS TEZET_OCTA yang akan kami buat ini iyalah memanfaatkan masyarakaat yang
semakin maju, yang keinginannya mengenai pelayanan yang ramah dan berkwalitas
dalam setiap pelayanan kesehatan namun mereka enggak memeriksakan keadaan
kesehatan sedini mungkin bahkan sedikit acuh dengan pola hidup yang sangat tidak
terjamin. Berangkat dari situ kami hadir daan membawa serta masyarakat yang
kurang memperhatikan kesehatan seakan bukan kebutuhan secara utama.
Kami disini menggandeng
pemerintah dan juga dinas kesehatan. Mengenai dana sejat BPJS sehingga kami
mengusulkan masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan haknya dalam
pelayanan kesehatan sehingga kami akan menyebarkan informasi yang menyeluruh
dalam setiap warga yang betul-betul membutuhkan.
Perlu kita ketahui, BPS
TEZET_OCTA ini, selain bekerjasama dengan pemerintah kami juga bekerjasama
dengan komunitas lainnya yang bergerak di dunia kesehatan, contoh yang sudah
kami gandeng yakni BKKBN, dinas sosial kemasyarakatan, menjalin ormas mahasiswa
dan LSM yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan di masyarakat.
Kami juga mengembangkan
pelayanan dor too dor. Dan juga pelayanan konseling secara menyeluruh. Sehingga
para masyarakat memilih mana BPS yang bisa mereka andalkan atau yang bisa
direkomendasikan.
H.
METODE PELAKSANAAN
Dalam metode pelaksananan
membuka BPS ini kami akan survei lapangan dan juga mencai apa yang masyarakan
umum butuh kan. Yakni pelayanan yang mereka ingin kan, dan mereka impikan untuk
mempercayakan pelayanan kesehatan secara menyeluruh.
Dari pelayanan yang akan
kami muat di BPS diantaranya pelayanan :
1.
Persalinan
2.
Ibu nifas
3.
Keluarga berancana
4.
Konseling
5.
Bayi balita
6.
imunisasi
Untuk menjelaskan ke 6 hal tersebut kami akan mencoba untuk menjelaskan
secara terperinci.
1.
Persalinan
Persalinan dalam penanganan
yang akan kami lakukan disini, kami akan selalu memperhitungkan kenyamanan
dalam penanganan persalinan pada BPS TEZET_OCTA ini seperti misi yang telah
kami canangkan “Bigger World Bigger Dream Bigger Pation
Bigger believe bigger Act All About allah”. Dan sebagai gambaran umum yang ada dalam BPS kami
dalam pelayanan persalinan ini kami akan mengutamakn kenyamanan pasien.
Dari segi tatanan kamar kami
menata suasanan di rumah, pelayanan bidan dalam menolong persalinan wajhib
menerapkan senyum, sapa, salam, sentuh dan sopan, mereka juga menggunakan baju
yang tidak berbau seperti tenaga medis jadi setiap orang yang ditolong
persalinan seakan seperti teman dan orang yang bisa dipercaya dalam pelayanan
yang tidak spaneng sehingga pasien tidak mengalami stres dalam persalinannya,
kami juga memberi sntuhan harmoni lembut musik “baby spa” agar pasien akan
rileks dalam persalinan, selain itu lilin aroma terapi juga akan selalu menyala
di depan pintu masuk sehingga menciptakan suasanan alam.
Setiap kelahiran kami akan menyucapkan
selamat dan memberi dukungan secara menyenangkan kepada si-ibu sehingga ibu
merasa bangga atas kelahiran yang baru saja dipertaruhkan.
2.
Ibu nifas
Pelayanan ibu nifas yang
akan BPS TEZET_OCTA berikan disini kunjungan ibu nifas hari 1-6 jam, 1-6 hari,
1-6 minggu dengan pelayanan secara holistik yakni fisik, psikologi, sosial
masyarakat dan spiritual. Yang kami kemas secara unik dalam setiap
penanganannya.
3.
Keluarga berencana
Pelayanan keluarga berencana
pada BPS TEZET_OCTA ini kami melayani segalamacam konseling dari konseling
remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas dan ibu menyusui, balita dan juga
anak.
Program keluarga berencana
juga kami bekerja sama dengan pihak BKKBN sehingga segala macam bentuk alat
kontrasepsi kami disini kami turut serta dalam pelayanannya seperti :
a.
KB hormonal
b.
KB non hormonaal
c.
KB moderen
d.
KB patn atau selamanya
Dari pelayanan KB menyeluruh ini harapan kami dari BPS TEZET_OCTA
perannya di masyarakan akan menyeluruh sehingga pasien yang akan datang ke BPS TEZET_OCTA
ini akan merasa kebutuhannya terpenuhi, dan keinginan nya semua bisa terjawab.
4.
Konseling
Konseling yang berada pada
BPS TEZET_OCTA ini mengacu pada VISI BPS bahwa “Bigger World
Bigger Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act All About allah” disini sudaah sangat
jelas, kami melayani tidaak akan setenga kerja. Menyeluru dengan sistem
Holistik.
Target kami dalam pelayanan
konseling ini :
a.
Remaja
b.
Calon pengantin
c.
Ibu persalinan
d.
Ibu nifas dan menyusui
e.
Keluarga berencana
f.
Menopous
g.
Bayi balita
h.
Dan juga imunisasi
Konseling ini kami layani setiap saat dalam jam kerja atau kami layani
melalui jejaring sosial dan via chat pribadi atau via telpon laayanan geratis
dari anggota BPS TEZET_OCTA yang sudah kami tugaskan.
5.
Bayi balita
Pelayanan bayi balita yang
kami tawaran disini yakni balita sakit, seperti demam, diare, batuk, pilek. Dan
juga penyakit yang sewajarnya apabila terjadi kegawat daruratkan kami segera
akan merujuk pasien ke RSUD, atau RS swasta terdekat.
6.
Imunisasi
Pelayanan imunisasi yang
kami sediakan di BPS TEZET_OCTA yakni diantaranya imunisasi bayi balita, TT,
dan lain sebagainya. Dan imunisasi ini kami juga menyertakan persetujuan dalam
setip pemberiannya, sehingga pasien yang kami hadapkan atau kami layani dalam
pemberian imunisasi tidak merasa kaget dan asing dalam pemberiannya. Konseling
juga akan kami sertakan dalam pemberian ini.
I.
TARGET PEMASARAN
Target
pemasaran yang kami tawarkan ialah semua
kalangan baik kalangan menengah ke atas maupun kalangan mengengah ke bawah.
Karena disini kami dari BPS TEZET_OCTA mencanangkan semua orang yang hidup
mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkwalitas dan menyeluruh dengan maksimal
dalam setiap pelayanban yang diberikannya.
J.
KEUNGGULAN
Keunggulan
BPS TEZET_OCTA dengan yang lain yakni kami menawarkan pelayanan yang berbeda
dengan yang lainnya karena kami sadar dalam pelayanan kami sangat mengutaamakan
semua pasien khususnya ibu dan bayi. Dan juga pelayanan persalinan yang ber
kwalitas.
Dalam
pelayanannya, kami juga tidak memandang kalangan menengah ke atas dan juga
kalangan menengah ke bawah. Kami disini selalu mementingkan kwalitas pelayanan
persalinan. Karena kami disini dalam pelayanan nya sudah dibantu dana sehat
dari segala macam peraturan pemerintah seperti BPJS jadi kami tidak memberatkan
pasien mana yang akan kami layani di BPS tersebut.
Pelayanan
yang kami berikan juga berbeda dengan BPS yang lainnya. Karena dari segi
pelayanan dan tampilan berikut fasilitas yang kami tawarkan juga sangat berbeda
dengan BPS lainnya.
K.
KEUNIKAN
Keunikan
yang kami tawarkan dari pelayaanan kesehatan di BPS TEZET_OCTA ini diantaranya
adalah pelayanan yang bersahabat petugas yang ada di dalam BPS tidak
menggunakan seragam yang mengerikan. Dan juga fasilita yang tersedia seperti
fasilitas ruangan, pelayanan dan juga pemberian konseling sangatlah berbeda
dngan yang lainnya.
L.
HAMBATAN / KENDALA
Hambatan
dan kendala, yang di dapat saat mendirikan BPS TEZET_OCTA ini diantaranya
saingan dengan BPS lainnya yang sama-sama berada di dalam lingkungan setempat,
dan juga banyaknyaa dokter yang membuka praktk secara pribadi. Berikut tempat
yang kami pilih juga akses ke RSUD dan RS swasta juga dekat, sehingga ini
menjadi PR tersendiri untuk para pelayan kesehatan di BPS kami.
M.
PEREKRUTAN
Perekrutan
pelayan kesehatan di BPS TEZET_OCTA ini juga sangat kami perhtikan dalam
pelaynan yang akan kami berikan. Karenan banyak nya pelayanan kesehatan yang
sudah ada menjadikan kami berpikir 2 kali untuk merekrut tenaga yang kompeten
demi kelangsungan pelayanan kesahatan.
Yang
harus kami perhaikan dalam perekrurtan bidan yang ada yakni persyrata yang kami
anjurkan :
a.
Wanita
usia 24 - 35 tahun
b.
Lulusan
DIII Kebidanan dengan kampus terakreditasi B/A
c.
Memiliki IPK minimal 3,00
d.
Memiliki semangat kerja yang tinggi
e.
Jujur,
sopan dan disiplin
f.
Senang
dengan bayi dan balita
g.
Terampil
h.
Berpenampilan
menarik
i.
Beragama islam
j.
Memiliki sertifikat anggota aktif pada kampus atau anggota
diluarkampus
k.
Pernah mengikuti keorganisasian.
Namun dalam perekrutan ini kami juga akan melakukan seleksi dalam
pengambilan keputusan tenaga lulusan yang bekerja di BPS kami. Karena pelayanan
ini sangkutannya dengan tanggungjawab nyawa, kesehatan dan pelayanan yang
menyeluruh yang di bahas dalam VISI BPS yang kami buat ini.
N.
JADWAL KEGIATAN
Hari
|
Agenda kegiatan
|
Waktu pelayanan
|
Keterangan
|
Senin
|
1.
Persalinan
2.
Ibu nifas
3.
Keluarga berancana
4.
Konseling
5.
Bayi balita
6.
imunisasi
|
1.
08.00 – 12.00
2.
12.00 – 14.00 (piket)
3.
14.00 – 19.00 (petugas lembur)
|
Bisa booking sebelum datang all waitress
|
Selasa
|
1.
Persalinan
2.
Ibu nifas
3.
Keluarga berancana
4.
Konseling
5.
Bayi balita
6.
imunisasi
|
1.
08.00 – 12.00
2.
12.00 – 14.00 (piket)
3.
14.00 – 19.00 (petugas lembur)
|
Bisa booking sebelum datang all waitress
|
Rabu
|
1.
Persalinan
2.
Ibu nifas
3.
Keluarga berancana
4.
Konseling
5.
Bayi balita
6.
imunisasi
|
1.
08.00 – 12.00
2.
12.00 – 14.00 (piket)
3.
14.00 – 19.00 (petugas lembur)
|
Bisa booking sebelum datang all waitress
|
Kamis
|
1.
Persalinan
2.
Ibu nifas
3.
Keluarga berancana
4.
Konseling
5.
Bayi balita
6.
imunisasi
|
1.
08.00 – 12.00
2.
12.00 – 14.00 (piket)
3.
14.00 – 19.00 (petugas lembur)
|
Bisa booking sebelum datang all waitress
|
Jum’at
|
1.
Persalinan
2.
Ibu nifas
3.
Keluarga berancana
4.
Konseling
5.
Bayi balita
6.
imunisasi
|
1.
08.00 – 12.00
2.
12.00 – 14.00 (piket)
3.
14.00 – 19.00 (petugas lembur)
|
Bisa booking sebelum datang all waitress
|
Sabtu dan minggu kami bebas
layanan umum namun kami menerima persalinan.
O.
PERKIRAAN RANCANGAN BIAYA
Rancangan biaya yaang kami
anggaran daalam pembuatan BPS TEZET_OCTA ini kurang lebih Rp. 370.000.000,-
dalam anggaran ini sudah kami pekapitulasi untuk segala macam peralatan dan
juga desin interior di dalam BPS.
BAB II
PEMBAHASAN
5.
PERENCANAAN PRODUK DAN TEKNIK
PENJUALAN
Dalam perencanaan produk dan teknik penjualaan jasa kepada masyaaraakat
ini akan sangat berbeda dengan yang lainnya seperti kita ketahui PBS TEZET_OCTA
ini mengusung nuansa baru yang berbeda dengan yang lainya, dikarenakan seiring
nya perkembangan teknologi dan juga pengetahuan para ibu dan juga masyarakat
umum mengenai dunia kesehatan. Dengan adanya peran internet keinginan tahuan
mengenai kesehatan sangatlah luas dan juga mudah sekali untuk didapat info
semacam ini.
Dan juga persaingan sesama BPS yang ada, berikut akses yang mudah menuju
RSUD maupun RS swasta. Hal ini yang menghambat teknik periklanan kami.
Mengaca dari itu semua BPS TEZET_OCTA dengan interior dan fasilitas
pelyanan terpadu hadir memberi jawaban kemada masyarakat pada umumnya.
Teknik kami dengan
cara memasarkan lewat brosur, online, baliho dan juga jasa on call.
Disamping itu kami juga menawarkan konsultasi yang on 24 jam.melalui jejaring
sosial yang bersifat resmi.
Prodak yang kaami tawarkan disini seperti BPS pada
umumnya pelayanan persalinan, nifas dan
menyusui, bayi dan balita, imunisasi dan konseling. Yang membedakan prosedur
yang kami permudah unuk warga yang kurang mampu akan kami anjurkan mengenakan
jampersal atau kami daftarkan ke BPJS apabila belum terdaftar. Pelayanan yang
kami tawarkan ini pasti lah orang akan tertarik dan juga memilih PBS kami.
Namun, kami tidak pernah menganggap BPS dan juga dokterpraktik mandiri bahkan
RSUD atau RS swasta, justru kami menggandeng jasa-jasa kesehatan lain untuk
menjanlin kolaborasi yang utuh.
Mampu menjadi pendengar yang utuh, kemudian menerima
kritikan maupun saran itu kunci utama dalam memperkenalkan PBS kami dan juga
pemasaran yaang sangaat ampuh. Karena kita sadar kesehatan masyaarakat
sangatlah penting, disini. Bukan masalah loyalti yang kita daapati.
6.
MEMBUAT JARINGAN
Jaringan yang kami buat di BPS TEZET_OCTA ini akan berbeda dengan yang
laainnya karena kami membuat dasar yang baaik pada awal mulanya.
Yang pertama kami membuat jaringan kerjasama dengan pihak dinas
kesehatan. Karena hal ini sangatlah penting bagi keterjaminannya kesehatan yang
terjamin di pemerintah. Sehingga akses untuk pengajuan dana sehat dan
sebagainya akan dipermudah.
Ke dua, bekerja sama dengan anggota profesi yakni IBI (ikatan bidan
indonesia) sehingga peranan kami dilindungi dan dibela oleh anggota satu
profesi.
Yang ketiga, kami menjalin kerjasama dengan dinas-dinas terkait seperti
dinas sosial dinas masyarakat dan juga kerjasama dengan BKKBN maupun dengan
organisasi kampus, sekolah dan LSM yang bergerak dibidang kesehatan.
Kselain itu semua kami juga membina kader di masyarakat sehingga, masyarakat
pun bisa menilai mana yang bisa mereka anjurkan pertama kali apabila kami
terbuka dalam pelayanan ini.
Kunci utama dalam kepercayaan yang kami bangun disini adalah menjaga
rahasia. PBS TEZET_OCTA baik kader maupun pihak terkait yang bkerja disini akan
slalu memperhatikan kerasasiaan setiap pasien sehingga mereka yang
menggantungkan kepercayaan kepada kami akan selalu kami jaga kepercayaannya.
Jaringan yang kokoh, juga akan memperkaya khasanah kami. Kerja sama
dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga kami lakukan karena kami sadar
pentingnya dukungan tokoh masyarakat akan sangat membantu dalaam penanganan
kesehatn secara menyeluruh.
7.
KIAT-KIAT BPS MEMBUAT LOYAL
PELANGGAN
Kiat-kiat kami dalam membangun PBS ini sama seperti dengan misi utama kami
yakni :
a.
Menerapkan senyum, salam, sapa, sentuh dan santun dalam
setiap pelayanan
b.
Menciptakan suasana nyaman dalam pelayanan
c.
Memberi pelayanan sesuai keinginan palanggan
d.
Menciptakan kepercayaan dalam setiap pelayanan dan juga
penanganan kepada pasien
e.
Menjelaskan penanganan sebelum akan dilakukan tindakan
pelayanan kesehatan
f.
Memberikan konseling secara terbuka dan menerima saran dan
juga pendapat dari pasien
g.
Memberikan konseling secara islami dan menyangkutkan bahwa
setiap kesembuhan dan penyakit itu datang dari sang pencipta dan akan
dikembalikan juga kepada sang pencipta.
Dan yang terpenting kami juga tidak membedakan antara semua pasien yang
dataang ke BPS TEZET_OCTA ini.
8.
RANCANGAN IKLAN BPS
Rancangan iklan untuk BPS
TEZET_OCTA itu sendiri sesuai dengan VISI kami yakni “Bigger
World Bigger Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act All About allah” meninjau dari ini semua
kami perencanaan nya iklan juga menyeluruh, Pemasaran akan kami lakukan dengan cara memasarkan
lewat brosur, online, baliho dan juga jasa on call.
Terkadang kami juga akan turun langsung ke lapangan
untuk mempromosikan BPS TEZET_OCTA sehingga kami dapat mensurvei langsung minat masyarakat pada pelayanan
kesehatan yang kami
tawarkan.
Untuk jasa yang kami gunakan kami akan
menyebarkan brosur kepada para calon customer kami, dan juga kami akan memasang
baliho yang besar supaya para customer lebih tertarik dengan jasa kami, selain
itu metode online dan juga on call berperan penting dalam periklanan kami karena kami menyediakan jasa
informasi online, panggilan online dan juga oncall sehingga memudahkan para
cutomer untuk menikmati jasa kam dalam hal konsultasi.
Hal ini merupakan peluang keuntungan yang besar
dan akan memikat para warga dan masyaraakat umum dalam pelayanan kesehatan yang kami
tawarkan.
BAB III
KESIMPULAN
Kami
disini akan menciptakan brain baru dalam pelayanan kesehatan dalam bentuk PBS.
BPS yang kami tawarkan kepada masyarakat umum yakni BPS TEZET_OCTA dengan
tampilan dan gaya pelayanan yang berbeda, meninggikan pelayanan yang kami
tawarkan. Dengan VISI “Bigger World Bigger
Dream Bigger Pation Bigger believe bigger Act All About allah” kami beraangkat dari situ.
Menjunjung pelayanan yang holistik adalah suatu peranan utama yang kami
tawarkan kemada masyarakat. Sehingga masyarakat yang akan menilai sendiri
bagaimana kinerja kami dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Keterbukaan dalam
menerima kritik dan saran juga menjadi kajian utama dalam PBS TEZET_OCTA.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar